Prajab Dumang ( Dua Magelang) 2015

   Jadwal prajab keluar adalah oase di padang tandusnya keseharian magang yang kulalui di kantor. Akhirnya ada yang baru nih, ada maen – maennya juga, eh dapet di Magelang pula. Rejeki anak baru penyakitan tipus nih dapet deket, padahal berharapnya ke Jakarta aja biar bisa mampir ke tempat temen – temen yang sekian lamanya ga ditemui. Prepare segala perlengkapan seringkasnya dan tadaa satu carrier siap membawa cerita prajabku segera.

   Dianter bapak sampe asrama, ditinggal dan hola holo, maen dari kamar ke kamar temen nyari temen ngobrol.Ketemu temen sekamar dari Semarang, namanya Alamanda, dan langsung nyambunglah banyak banget ngobrolnya.

       

Dan akhirnya sore juga, kami diarahkan mau dibawa kemana prajab ini #aseek.Tiga hari pertama adalah MFD alias Mental Fisik dan Disiplin dilatih TNI AD.Dan kami amat sangat dimanja menurut pengalamanku. Masih jauh lah sama diklat STAPALA wkwkwk *songong*. Biarpun lagi tipus, aku ga mau istirahat dan leha – leha ngaku lemah, pokoknya ikut apapun yang terjadi. Dan lumayan seru sih merayap sama merangkaknya disembur pake air yang ternyata air kali sebelah, hahahah. Ga suka guling gulingnya aja. Push up pun minim dilakukan, cuma pas hari pertama aku dan Manda telat senam pagi disuruh push up 5 kali aja, bukan 5 seri lho. Dan itu bikin ketawa serius, push up cuma lima kali are you serious? ^^V Dan gara – gara hari pertama, aku beli sepatu baru karena ga bawa serep, yanasip.

   Penuh kegiatan baris berbaris, bahkan kami dijadikan petugas upacara hari Kebangkitan Nasional dan aku juga jadi petugas, walaupun rada cacat sih ada sedikit kesalahan kami bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik #tsaah. Diajari cara apel, gantian tugas dan piket, jadi ketua kelas itu nagih lho, berasa balik ke jaman SD hmm. Tapi kebiasaan hidup dibawa santai dan gampang ketawa itu susah buatku waktu jadi ketua kelas apel malam. Ngeliat temen “stress” bikin ngakak dan dihukum push up lima kali aja. Oiya karena ketidakperhatianku dengan surat edaran, sepanjang prajab ini yang kupakai adalah hijab kreasi. You know yang ribet dan rempong itu, dan warna warni hahaha. Mohon maap ya ~

   Hal paling berkesan dari MFD ya jelas makan siangnya, semua menu dicampur, jijik jijik tuh.Nasi, ayam, pepes, sayur, semangka, melon, papaya, sambel, dan semua takremet – remet sekuat tenaga. Yang paling menjijikkan ya hari kedua pas makan dicampur sekalian sama es buah juga, bayangin es buah yang harusnya seger rasanya berubah kaya muntahan. Yeks, mau nangis ini hari kedua aku merasa lemah. Semua terjadi gara-gara es buah si Honggo tumpah pas pelatih lagi nengok, jadilah es buah harus ditumpahkan semua ke nasi atas nama korsa. T___T Disuruh jalan jongkok kalo bikin kesalahan, tapi biasa wae sih dulu diklat pernah lebih jauh malah wkwkkw. Efek dari tiga hari ini pun akhirnya terjadi, kulit mulai bersisik mengelupas karena dijemur, efek hari pertama lupa pake sunblock.Maaaaak.

         

   Hari keempat dan seterusnya kami mulai makan dengan nikmat tanpa dicampur atau diremet remet lagi hahaha, ditungguin pelatih kadang engga. Dan hari keempat ini adalah hari terseru karena isi pelajarannya games sepanjang harinya hihihi Muka paling banyak coretan lipstick tapi tetep seneng, ga papa lah biar kalah dan gampang kena hukuman yang penting ketawa 😀

kelompok ngantukan tapi kreatif

Hari hari setelahnya kami kuliah di kelas dan duduk sesuai papan nama, ada permen dan aqua penghilang ngantuk. Tapi aku gak tahan, obat ngantuk kan cuma satu, tidur. Nahan gak tidur itu susahnya luar biasa yaampun, untung ada pelajaran yang seru dan ada gamesnya, ada joged making melodies juga hahaha.Kembali bahas pelajaran, ngantuk lagi, emang alergi kelas ini dasar ya.Karena banyak ceweknya, jadi kelas tetap ramai banyak yang tanya, sedangkan aku nanya ketika ada silverqueen aja wkwkwk. Maapin yak. And you know what, prajab gerombolan ini dibilang prajab syar’i, subhanallah ya ~~

   Minggu pertama diakhiri dengan hari Minggu kami diijinkan keluar alias pesiar, ke Borobudur walaupun cuma berenam karena yang lain sibuk dengan acaranya masing – masing. Aku, Manda, Dika, Sidiq, Naily dan Upek ke Borobudur panas – panasan, celakanya lupa bawa kacamata kece yang sengaja disiapin buat jalan – jalan, ah Anggi payah.



   Sampai Borobudur, innalillah ramenya minta ampun, banyak anak sekolah wisata ke sini rombongan, udah ngap ngapan naik sampai bagian paling atas, kami cuma foto – foto di spot tertentu, lumayan lah ya bisa buat ganti DP. Kepanasan sampai males gerak karena kelaperan, setelah dari Borobudur kami ke Kupat Tahu Pak Pangat, anggeplah sebagai orang Magelang aku nge-guide in turis hahaha. Dan kami pulang ke asrama sangat tepat waktu, maklum ngejar sisa waktu tidur siang juga. Thanks guys for today, ngunjungin Borobudurnya keturutan. Sayangnya satu sih, lupa ngehubungin Mbak Enggar, harusnya kan bisa gratis. Yowis gapapa ya ~

Minggu kedua kuliah di kelas, apel rutin dan yah begitulah. Selain pelajaran kelas, ada tugas aktualisasi diri yang lumayan banyak dan dibawa santai aja harusnya bisa sih, tapi di sini karena mungkin kebanyakan cewek jadi agak kurang bisa santai. Aduh, jangan pada tegang dong, enjoy the moment pliss. Mau nggak mau aku tau diri juga ikutan nyicil ngerjain tugas ini biar gak ditolak pergaulan. Kalo dipikir udah rumah deket gak bawa laptop, tugas pun takkebut ngerjain bareng geng DJPB, parah tapi biarin deh ya ~ Selama tiga malam berturut aku, Manda, Dika, Sidiq, ada juga bumil, Mbak Fani, Upek, Dita dan Mbak Atri yang biasanya udah ngendon di perpus ngerjain tugas bareng. Mohon maap kalau playlist yang selama ini takputer menyakiti kuping ^^V

Tugas kelar sebelum waktunya, pembimbing lumayan enak, tiba – tiba udah mau hari terakhir. Duh dek sedih juga sih mau pisah sama temen kelas, ngerasa dua tahun hambar gak punya kelas sejak kuliah terakhir kalinya Mei 2013. Hari Sabtu ditutup dengan ujian dan seminar, rasanya semua orang semangat bertapa mengunci diri di kamar.Duh belajar bikin lapar, celakanya itu kejadian di kamarku dan Manda.Tahan aja sampe pagi hahaha.

   Hari ujian, aku belajar tak pernah ngoyo, seperti biasanya, toh soalnya pilihan ganda, tinggal disuruh milih kan ya. Hahaha Bismillah aja, pede banget ngerjain ujian keluar dari kelas paling pertama, itupun udah berapa kali ketiduran saking ruangan dingin dan udah bosennya.Balik ke kamar ambil power bank dan nyaris tidur pas Dika ternyata juga udah keluar ruang. Batal tidurlah, kasian ini bocah kalo hola holo sendirian di gedung B. Dan setelah nunggu sejam kemudian siswa – siswa yang lain kelar juga. Nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan, begitulah yang terjadi di Magelang. Fasilitas oke, hukuman minim, waktu spare kebanyakan, dan setelah seminar semua bebas yang mau pulang langsung silahkan, stay juga silahkan.

the one and only bumil di prajab ini

groufie ~~

Dan aku adalah jenis yang tetap stay sampai Minggu pagi padahal rumah juga itungannya deket. Mumpung masih ada temen – temen, Sabtu malem lagi, sayang kalo kecepetan pulang. Making one more moment lah ya ~

   Sore voli alakadarnya, nyobain tenis juga, duh malu – maluin aja udah berapa tahun ga voli grogi megang bola. Maapin maapin, kena bully lah keliatan payahnya.Setelah sesi olahraga selesai, beberes dan makan malam, akhirnya rencana karaoke tetep dijalankan. Yes, mayan dapet beberapa lagu, dari yang galau banget, dangdut alay, sampe yang pake teriak teriak. Berangkat pulang naksi, gaya banget lah, dan waktu pulang kami mepet hampir jam 10 malam.

Honggo agak agak panik karena takut dilarang masuk, padahal niat semula pengen ke angkringan karena lapar. Akhirnya aku berdua sama Manda ke alun – alun tanpa satu cowok pun nemenin, dan digodain preman. Yowis jalan cepet lah kami, untung malem Minggu jadi rame dan terhindar dari marabahaya *bhay* Sesampainya di asrama sambil ngerumpi, aku dan Manda packing karena Minggu pagi pulang.

Minggu pagi datang, kami pulang, sampai ketemu tiga minggu lagi, kita pesantren kilat kenkawan ~ See youuu soon ~

Advertisements

2 thoughts on “Prajab Dumang ( Dua Magelang) 2015

  1. permainan bola voli says:

    Good day! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through a few
    of the articles I realized it’s new to me. Anyhow,
    I’m certainly pleased I discovered it and I’ll be book-marking
    it and checking back frequently!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s