Ketep Pass

   Sebagai orang Magelang (pinggiran), belum pernah ke Ketep Pass adalah aib. Untungnya aib itu sudah berlalu 2013 lalu. Minggu kemarin adalah kali keduaku berkunjung di gardu pandang itu. Ketep Pass yang dulu bukan yang sekarang. Jelas beda karena kali pertama aku kesini hanya bertujuh dan tak ada pengunjung lainnya di bulan puasa, kali kedua kemarin hampir semua sudutnya penuh sesak oleh bocah – bocah SMA yang ikut study tour. Mau nggak mau kami nyembul di antara gerombolan itu.

   Ketep Pass adalah salah satu destinasi favorit dan terkenal semenjak aktivitas Gunung Merapi beberapa kali begitu aktif dan memenuhi isi berita televisi hampir setiap harinya. Bukan hanya turis lokal yang hobi ke sini, ada beberapa bule terlihat berkunjung di kawasan wisata ini. Sebenernya mau ngajak ngobrol, terus ga jadi karena rame banget banyak pengunjung. :v

   Anyway kemarin ada anak – anak SD perform tari Topeng Ireng bagus banget, meskipun mereka terlihat kelelahan tarian sepanjang siang tetap berlangsung. Sering sering deh ya ada perform macam ini. Biar budaya sendiri tetap lestari dan gak hilang diakui atau dicuri tetangga sendiri.

Salam dari labilnya cuaca Ketep akhir akhir ini

Cheers,

Anggi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s