Fun Rafting STAPALA, 26 Oktober 2013

    Fun Rafting?Sepertinya baru tahun ini terdengar ada acara semacam itu.Ya,acara rafting seru bertajuk Fun Rafting yang diketuai oleh Herdian ‘Byson’ Wicaksono ini memang baru diadakan tahun 2013 ini, tepatnya tanggal 26 Oktober lalu. Dalam rangkaian promosi untuk menjaring siswa diklat baru, seminggu seusai Pendakian Umum Papandayan diadakanlah Fun Rafting ke Sungai Cisadane Atas. Dengan jumlah peserta yang dibatasi hanya 30 orang ditambah 10 orang panitia yang semula direncanakan ikut.

 Persiapan dilakukan mepet karena kekurangan sumber daya, beberapa orang yang tadinya dijadwalkan ikut batal bergabung dalam acara ini. Anggota STAPALA yang menjadi panitia ini di antaranya Herdian Wicaksono a.ka Byson, Anung Budi Sutantiyo a.ka Ruwat, Budiaji Ontoseno a.ka Lunas, Dian Setiawan a.ka Tebus selaku ketua divisi, Rian Indra Manggala a.ka Garpit, Rizki Ganda a.ka Cipit, Lanang Mahardika a.ka Pono dan Anggi Restiana Dewi a.ka Bangsal sebagai satu – satunya panitia perempuan. Alhamdulillah dengan jumlah panitia yang ada 26 Oktober pagi perahu Semar dan printilannya sudah dipack dan siap diangkut ke truk tronton langganan STAPALA yang biasanya digunakan untuk diklat.

Jadwal keberangkatan yang seharusnya pukul 08.00 sedikit molor karena salah satu peserta terlambat datang dan menunda keberangkatan rombongan.Cek kelengkapan alat,cek kehadiran peserta dan sarapan sudah dilakukan,berangkatlah rombongan kami menuju Bogor pukul 09.00. Riuh suara peserta yang antusias naik truk tentara ini karena kebanyakan mereka baru pertama kali ikut rafting.Truk yang sama tapi beda kesannya kalau untuk siswa diklat kekekeke

Sekitar 3 jam bergelut dengan debu jalanan yang ramai orang akan liburan,tibalah kami di lokasi.Bongkar muatan pun dilakukan dan peserta disiapkan untuk segera menuju tempat mereka diberikan pengarahan. Karena waktu menunjukkan waktu sholat dhuhur, mereka diberikan waktu untuk ibadah, makan dan stretching kecil disertai pengarahan oleh panitia. Dalam perjalanan ini, perahu Semar digunakan oleh tim rescue yang terdiri dari Tebus, Lunas dan dua orang operator dari Alam Anda, penyedia jasa rafting yang bekerjasama dengan STAPALA untuk acara Fun Rafting ini.

Peserta dibagi ke dalam 7 perahu yang diisi oleh 7 orang, di dalamnya termasuk 5 orang peserta, satu pendamping dari panitia dan operator perahu. Dimulai dari belajar renang jeram, peserta dengan antusias berenang menggapai perahu masing – masing.Perjalanan kali ini terbilang aman karena debit sungai yang kecil dan cuaca sedang panas terik. Meski sesekali tersangkut batu, peserta dengan ceria mengikuti arus pengarungan hingga sekitar 2 jam perjalanan.

Di tengah perjalaan kami berhenti sebentar untuk melakukan lompatan dari atas jembatan. Ya, ini sudah menjadi semacam ritual pengarungan di sungai ini. Satu persatu peserta melompat dari ketinggian dan berteriak – teriak sembari yang lain menunggu giliran lompat camilan dan minuman hangat disediakan.

Sensasi wajib yang dirasakan dari perjalanan rafting adalah jeramnya, tak terkecuali jeram di sungai ini. Ada jeram blender, jeram kerinduan atau apalah namanya hahaha. Kami tertawa puas setelah teriakan tegang saat melewati jeram, syukurnya tak ada perahu ngeflip atau menggelimpang hahaha

Hal lain yang tak kalah seru adalah saat perahu melakukan bump karena akan melewati dam yang sekaligus menjadi titik finish perjalaanan ini. Semua awak perahu masing masing memposisikan badan condong ke belakang..Dan bamm! Perahu pun meluncur dengan sadisnya.Titik finish, semua peserta berkumpul untuk sekedar berfoto di bendungan dengan berbagai pose. Terima kasih STAPALA, Fun Rafting ini benar – benar seru! Begitulah kesan beberapa peserta yang kebetulan teman panitia. Syukurlah semua berjalan baik, Alhamdulillah Fun Rafting hari ini sukses. Sampai ketemu lagi di perjalanan berikutnya. STAPALA Rafting Squad, cihuuuyyy! J

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s