22 – 25 Maret 2012, Where the Story Begins

Taun lalu,masih jelas keinget rasanya jadi satu dari 39 siswa diklat yang ikut diklap kami ke Gunung Kencana.Dengar suara senior yang itu masih terngiang ngiang,bahkan saat kamu dicelup hahaha

Rasanya udah kek mau mati lah,sebut saja karena kami “berolahraga” latihan fisik dan mental.

Sebagai siswa,melihat,mendengar bahkan mengetahui kehadiran senior saja rasanya beban,ga kebayang seri yang akan diberikan.

Tanggal 22 malam kami menempuh perjalanan,sampai di Bogor tanggal 23 dinihari.Ada ” sesi penyambutan” sebut saja begitu,pencelupan dan sebagainya.

39 siswa dengan carier digendong,harus menuju pos – pos dan sebagainya.Ada kejutan dari panitia,ada cerita kehilangan slayer dan semacamnya.

Pagi usai rangkaian pertama,sampailah kami di SD Cikoneng.SD penuh. kenangan batinku.Taun lalu cuma aku dari seangkatan yang ngga dapet makan,terakhir sebelum disita dan harus survival.

Hahaha ada materi Orientering yang seru dengan kelompok gila.Aku,Bohlam,Lunas,Cetul dan Lontong jadi kelompok yang hobinya berhenti di sumber air.Bagai oase di padang tandus,setiap ketemu sumber air kami kegirangan bukan main,main air dan minum sepuasnya haha kaya onta :v

Jadilah kami kelompok yang pertama selesai orientering,istirahat sejenak sambil menunggu kelompok lain selesai sambil nyemil mie instant.Emang dasar kelompok sotoy,ninggal carier sembarangan padahal pemandu kelompok Macut Bogem ada di situ.hahaha

Alhasil dapat hukuman lah kami :”

Oiya,ada yang kami sebut Serangan Fajar,dan itu adalah hahahha pokoknya bikin tetep inget walaupun sudah sampai kosan selesai diklat pun masih terngiang.

Ingat bagaimana dinginnya Lembah Angin,Gunung Kencana,seri yang banyak kami dapatkan tamparanmu dengan tangan sekokoh kayu dan cakaran tangan yang kaku tak bisa lurus mendarat tak mulus di pipimu,saudaraku.

Banyak kebersamaan kita tak bisa kuungkapkan dengan kata.Kadang tak butuh mulut bicara,tapi aksi nyata.Saat kau kedinginan,tanpa banyak kompromi aku akan berusaha menggenggam tanganmu agar dinginmu berkurang,mendekapmu agar kau nyaman dan tak terserang demam.

Sebelum pulang,kami makan dengan lahap karena logistik kembali,terimakasih kakak.Dengan longmarch rangkaian kegiatan diklap ini dilalui

Pukul 23.00 25 Maret 2012,sambutan kedatangan kami meriah.Iringan kembang api dari festival ANH menandai kedatangan kami,upacara penyambutan siswa.Terharu,mulai tanggal itu kami boleh memasuki posko STAPALA :”

3 hari 4 malam Banyak hal yang tidak boleh diceritakan rinci karena rahasia hanya milik Tuhan dan kami semata.Terimakasih ya Allah akhirnya kami dilantik,walaupun harus kehilangan 3 saudara yang mundur karena alasannya.

Banyak sekali pengalaman berharga yang kami dapat,bahwa hidup tak melulu tentang mengurus kebutuhan sendiri,perlu rasa kebersamaan dan memiliki satu sama lain untuk bertahan dan saling menguatkan di kala susah maupun senang.Itulah yang namanya saudara,dan STAPALA lah yang mengajarkan kami untuk memiliki rasa itu :”)

#memories from diklat lapangan 22-25 Maret 2012, written in 2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s